Cara Agar Video Hasil Render AE Berukuran Kecil

Hai Sobat Lima , kembali lagi bersama Ridwan.

Inilah jawaban dan solusi bagi sobat yang menanyakan cara agar video hasil render di AfterEffect berukuran kecil. Mungkin bagi para pemula yang belajar AfterEffect merasa resah karena video hasil render begitu besar , hal itu pun admin rasakan saat awal belajar AE (AfterEffect). Untuk mengatasi hal tersebut admin sampai menanyakan ke teman-teman admin. Dan alhasil beberapa teman admin menyarankan untuk menginstal QuickTime.

QucikTime sendiri ialah software dari apple yang menyediakan codec yang menconvert ke dalam format Quicktime movie (.mov).
Nah untuk Cara install Quicktime nya sobat bisa baca artikel QuickTime Pr. oke sekarang saya bahas tentang cara merender dengan format quicktime (.mov) tentunya hasilnya video berukuran kecil.

1. Buka project yang sudah sobat Lima buat , lalu tambahkan composition ke render queue dengan cara klik Composition-->Add To Render Quee.


2. lalu akan tampil jendela render queue.


3. Untuk Render Setting , pastikan keyframe sesuai dengan composition






4. Untuk Output Module , Format yang dipilih Quicktime Movie (anda sudah install Quciktime). selanjutnya klik format option dan setting Compression type Dengan MPEG-4 Video dan untuk quality pilih best. Jangan juga untuk menceklis audio output.







5.  klik Output To . beri nama video dan simpan di direktori yang sobatLima inginkan.



6. setelah selesai klik render dan tunggu sampai beres. Perlu diketahui juga jika sobat tidak mangatur nama video maka akan menyesuaikan dengan nama composition.

Sekian ulasan dari saya. HighFive FilmFive :D
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
20 September 2015 pukul 16.16 ×

Gan ko yg saya gak ada suaranya ya sesudah render??

Reply
avatar
20 September 2015 pukul 16.49 ×

Terus gak ada codec JPEG ,saya pake AE CC 2015

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Maret 2017 pukul 18.03 ×

Saya pake CC 2015... gag JPEG gag Ada yg di rekomendasikan

Reply
avatar
Thanks for your comment