Software Yang Wajib Editor Video Professional Kuasai

Hai Sobat Lima ,  Dengan saya Ridwan.
To The point aja , apa sih software yang wajib dikuasai editor video.berikut ulasannya.

1. Premiere

Premiere yaitu software editing video professional. fitur yang disajikannya memang layak dipakai editor professional. Premier ini adalah salah satu produk Adobe yang terkenal dengan software editingnya baik video , foto , audio , maupun animasi. Diawal opening premiere anda akan disuguhkan untuk menentukan ukuran video yang akan di render nanti. Selain itu anda juga dapat menambahkan Plugin pada premiere. Contohnya saya menambah plug-in Magic Bullet yaitu plugin untuk memberikan effect warna layaknya film professional.

2.After Effect

AfterEffect yaitu software yang memang sudah tidak asing lagi bagi para editing dari pemula sampai yang pro. AfterEffect menyajikan fitur yang banyak untuk memberi effect pada video , bahkan anda juga dapat membuat animasi di software ini , Anda dapat membuat bumper opening video dan masih banyak lagi. AfterEffect ini tentunya dapat dikolaborasikan dengan software edit yang lain misalkan Ilustrator , Cinema4d , 3dsmax , photoshop. contonya saya membuat bumper video 2D dengan after effect . Pertama saya membuat Design nya di Ilustrator lalu modeling3D nya di Cinema 4d , dilanjutkan dengan mengimport nya ke after effect. lalu dianimasikan. Banyak hal yang dpat anda lakukan dengan aftereffect bakan software favorit admin sendiri adalah after effect. kalian bisa liat kreasi sekaligus Tutor di channel admin Film Five

3.Cinema 4d/ 3d studio Max

Oke kenapa saya nyantumin dua nama software ? dikarenakan pada hakikatnya software tersebut sama2 software 3D yang pro. Hanya saja ada beberapa perbedaan salah satunya user interfacenya.so pilihlah salah satu yang kalian suka lebih bagus suka dua duanya . hehe. mimin sendiri suka cinema4d . Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa AfterEffect bisa import file dari software 3d dan menganimasikannya . so ini software yang penting  bagi para editor untuk membuat bumper 3d atau effect 3d.

4.Ilustrator

Software ini adalah software berbasis vector seperti halnya corel draw namun ada kelebihan yang dimiliki ilustrator yaitu filenya yang bisa di import di After Effect. Oke seberapa penting sih ilustrator untuk after effect ? dalam pembuatan animasi ilustrator memudahkan dalam animasi 2D ataupun Motion Graphic.


5.Photoshop

Nah photoshop ini juga sama halnya dengan ilustrator hanya saja ini berbasis raster. Apa saja perbedaan antara vector dan raster . Kalian bisa liat disini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment